Oleh-oleh Pie Susu Enak di Bali

Jasa SEO Terbaik – Saya belajar dari berita pertama kalinya dari membaca boombastis.com website, kata I Nengah Dhian, 65, Desa Penglipuran kepala pariwisata. Dia mengundang Tempo untuk mencicipi cemcem loloh, minuman khas Penglipuran yang mencampur rasa manis, asam dan asin. Dia berbicara tentang popularitas mendadak desanya pada media sosial setelah ditunjuk pada bulan Februari salah satu dari tiga desa terbersih di dunia, dua lainnya adalah Giethoorn di Belanda dan Mawlynnong di India. Saya terkejut. Aku tidak tahu apa yang lembaga lakukan nominasi, kata Dhian.

Berikut info lengkap tentang oleh-oleh pie susu enak di Bali. Lobi rumah Dhian penuh bingkai foto, dengan satu menunjukkan foto dirinya dengan I Wayan Nyamod, mantan bendesa (kepala desa) desa. Selama masa yang terakhir, desa menerima Kalpataru pada tanggal 8 Juni, 1995 melestarikan arboretum bambu desa.

Ukuran total desa adalah 112 hektar. Ini terdiri dari 45 hektar hutan bambu, sembilan hektar pemukiman dan 55 hektar lahan perkebunan. gubuk kecil dengan piring bambu di garis atap mereka, yang disebut angkul-angkul, membentuk jalan masuk ke desa. Boulevard khusus saat ini merupakan fitur yang dikenal dari desa yang telah berkembang untuk memasukkan 237 rumah tangga, atau sekitar 1.000 box pie susu. Dhian mengatakan merawat kebersihan desa telah menjadi kebiasaan lokal sejak zaman dahulu. Nenek moyang kita mengusap bagian depan halaman ke belakang dua kali sehari, tambahnya.

Kebersihan memang prioritas di Bali; tidak puntung rokok tunggal terlihat di jalan ketika Tempo mengunjungi. Asbak yang tersedia untuk perokok. Dari parkir desa banyak jalan utama, tempat sampah untuk sampah organik dan non-organik berlimpah.

Selokan di depan rumah yang juga sangat bersih. limbah rumah tangga, seperti limbah, busa sabun dan sampo busa, mengalir ke septic tank di halaman belakang. Pada Penglipuran, selokan dimaksudkan untuk air hujan saja. Dhian mengatakan sejak Penglipuran dibuka sebagai tujuan wisata pada tahun 1993, desa yang ditempatkan personel layanan pembersih khusus di daerah-daerah tertentu. Khusus untuk arboretum bambu dan ringroad luar, manajemen pariwisata menempatkan dua pengasuh. Dhian berencana menambah jumlah staff jasa seo pada tahun ini.

Suasana di Penglipuran adalah nikmatnya oleh-oleh pie susu enak di Bali. Karena banyak tanaman dekorasi tumbuh di setiap telajakan, halaman berukuran 1,5 x 1,5 meter persegi yang terletak di depan rumah masing-masing. yard ini mengandung setidaknya delapan jenis bunga: kembang sepatu, naik, bugenvil, lavender, bunga matahari, marigold dan kamboja. Begitu juga kondisi pie susu dhian yang sekarang.

Jalan utama desa ditutup untuk kendaraan bermotor, yang memungkinkan rasa tenang untuk mengatur di dari pagi hingga sore hari. Sebaliknya, apa yang mendengar adalah obrolan warga dan keriuhan pengunjung. Sepeda motor melewati jalan utama pada malam hari, tapi bahkan yang terjadi hanya dalam keadaan darurat.

Sumber: Jasa SEO Terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *