Jasa SEO Mesin Pencari Yang Paling Digemari

Operator pelabuhan milik negara PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III dan perusahaan minyak dan gas Pertamina bekerja sama untuk saling mendukung bisnis lainnya untuk memperkuat keamanan energi Indonesia. Kepala Eksekutif Pelindo III Doso Agung mengatakan Pelindo III akan mengoptimalkan pemanfaatan kapasitas pelabuhannya sebagai gerbang distribusi energi nasional untuk Pertamina.

Jasa SEO Mesin Pencari Yang Paling Digemari. Semua ada di portfolio seo kami. “Sinergi dalam distribusi energi, yang diciptakan oleh dua perusahaan negara, akan memperkuat keamanan energi nasional,” kata Doso setelah pertemuan dengan Direktur Manajemen Aset Pertamina M Haryo Yunianto di Jakarta, Rabu.

Pelindo III adalah operator pelabuhan yang berlokasi strategis untuk distribusi logistik untuk berfungsi sebagai jembatan logistik antara wilayah barat dan timur kepulauan itu, katanya.

“Orang-orang sebagai konsumen akhir serta pengguna layanan Pelindo III dan Pertamina diharapkan mendapat manfaat dari sinergi bisnis kami,” katanya.

Dengan sinergi dalam operasi, kedua perusahaan dapat lebih efisien dalam memanfaatkan sumber daya dan potensi mereka, tambahnya.

“Sinergi akan mencegah konflik kepentingan antara kedua perusahaan terutama karena mereka memiliki tujuan bersama membangun bangsa,” katanya.

Direktur Manajemen Aset Pertamina M Haryo Yunianto mengatakan kerja sama tersebut akan memanfaatkan aset karena ada lini bisnis yang sama antara Pertamina dan Pelindo III seperti dalam aset logistik di pelabuhan, layanan piloting kapal, dan energi. Kontak kita sekarang.

Selain itu, Pertamina memiliki anak perusahaan yang memegang lisensi untuk mengoperasikan pelabuhan laut.

“Dengan fokus dan pemanfaatan aset, sinergi akan lebih konkret karena mereka memiliki pola pengembangan yang jelas, termasuk fokus pada spesialisasi masing-masing dengan Pertamina dalam energi dan Pelindo dalam operasi pelabuhan,” kata Haryo.

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III Toto Nugroho mengatakan strategi energi yang bisa segera dilakukan adalah optimalisasi fasilitas pelabuhan dan lahan Pelindo III di pelabuhan Tanjung Intan di Cilacap untuk mendukung produksi avtur bahan bakar penerbangan.

Selain itu, kerjasama dalam pengoperasian kapal tunda di sejumlah pelabuhan seperti pelabuhan Tanjung Wangi di Banyuwangi, pelabuhan Tanjung Intan di Cilacap, pelabuhan Kotabaru, dan pelabuhan Tuban, juga bisa dilakukan.

“Operasi bersama akan bermanfaat dalam efisiensi operasi dan meningkatkan ketersediaan layanan bagi pengguna layanan,” katanya.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pelindo III R Suryo Khasabu mengatakan, kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara lini bisnis Pelindo III dan Pertamina yang sudah terjalin sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *