Hadapi UN, Siswa SMPN 13 Mataram Gelar Doa Bersama

Ratusan siswa kelas IX SMP Negeri 13 Mataram menggelar istighosah dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan tanggal 23-26 April 2012. Doa bersama ratusan siswa SMP Negeri 13 Mataram pada Sabtu pagi (24/03) dipimpin langsung TGH. Zuaini Adnan dari Pesongoran, Pagutan Kota Mataram Ratusan siswa kelas IX SMP Negeri 13 Mataram tampak khusu’ untuk mempersiapkan diri menghadapi UN dengan persiapan spiritual.

Istighosah diawali dengan membaca Alquran, zikir, ceramah member motivasi kepada siswa untuk tekun belajar serta tetap dibarengi dengan berdoa memohon pertolongan Allah SWT dan selanjutnya diakhiri dengandoa bersama dengan seluruh guru dan siswa yang ada di SMP Negeri 13 Mataram.

Kepala SMP Negeri 13 Mataram, Dodik Satriyo Wibowo mengatakan, pelaksanaan istighosah bagi siswa bertujuan untuk mempersiapkan mental siswa dalam menghadapi UN terutama dari sisi spiritual, sehingga siswa semakin fokus untuk belajar dan mendapatkan kuantitas dan kualitas lulusan yang lebih baik dari tahun sebelumnya pada Ujian NAsional (UN) tahun 2012 mendatang yang dilaksanakan dari tanggal 23-26 April 2012.

“Melalui istighosah ini kita memohon dan berdoa kepada Allah SWT agar siswa diberikan kemudahan dalam menghadapi UN dan tentunya semakin belajar sebelum UN digelar,” kata Dodik di Mataram, Sabtu (24/03). Jumlah siswa SMP Negeri 13 Mataram yang tercatat sebagai peserta definitip Ujian Nasional (UN) tahun 2012 sebanyak 371 siswa. Dodik optimis seluruh siswanya akan sukses mengikuti UN dengan meraih kelulusan 100 persen seperti halnya hasil UN tahun 2011 lalu dengan memperoleh nilai rata-rata siswa 3,8 untuk semua bidang mata pelajaran yang diujikan pada UN.

Pasalnya, berbagai persiapan sudah dilakukan pihak sekolah dalam rangka menyiapkan siswa menghadapi Ujian Sekolah (US) yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 26-31 Maret 2012 dan termasuk juga UN. Bahkan SMP Negeri 13 Mataram dalam mempersipakan siswa kelas IX menghadapi US dan US telah melaksanakan try out ‘uji coba’ sebanyak enam kali baik itu dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan try out secara mandiri oleh SMP Negeri 13 Mataram.

“Kita berharap hasil UN tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu, atau minimal sama prosentasenya dengan tahun 2011 lalu” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *