Apakah Kita Perlu Minyak Cessa Untuk Pemijatan Bayi?

Menggunakan minyak dapat membuat pijatan lebih mudah bagi Anda dan lebih rileks untuk bayi Anda. Setiap orang tampaknya memiliki pendapat tentang minyak mana yang terbaik untuk pijat bayi. Beberapa orang tua menyukai minyak mineral bayi, sementara yang lain memilih minyak nabati tertentu. Beberapa minyak dianggap lebih mudah diserap ke dalam kulit. Anda mungkin merasa pijatan lebih mudah dengan minyak yang meresap, atau Anda mungkin lebih suka yang lebih licin di kulit bayi Anda.

Apakah Kita Perlu Minyak Cessa Untuk Pemijatan Bayi? Keputusan Anda tentang apa yang akan digunakan juga tergantung pada kulit bayi Anda. Jika bayi Anda menderita eksim, lebih baik menggunakan krim atau salep emolien medisnya.

Ada beberapa paket hemat cessa 5 varian yang sebaiknya tidak digunakan tanpa analisa yang benar, terlepas dari apakah bayi Anda menderita eksim atau tidak. Ini adalah:

  • Minyak mustard, karena memiliki efek toksik pada penghalang kulit, menyebabkan iritasi dan potensi kerusakan pada kulit bayi yang halus (Darmstadt et al 2002).
  • Minyak kacang yang tidak dimurnikan, karena protein yang dikandungnya dapat membuat bayi Anda peka terhadap reaksi alergi kacang atau menyebabkan reaksi pada kulit bayi Anda. Juga sebaiknya tidak menggunakan minyak kacang halus. Meskipun tidak menyebabkan masalah, minyak sulingan mungkin terkontaminasi silang dengan minyak mentah.

Krim berair, karena mengandung deterjen keras yang disebut sodium lauryl sulfate yang dapat mengiritasi kulit bayi Anda dan merusak pelindung kulitnya.

Bagaimana jika bayi saya memiliki kulit sensitif?

Minyak nabati yang tinggi asam linoleat mungkin lebih lembut di kulit bayi Anda. Asam linoleat adalah asam lemak esensial yang membantu melindungi elemen penghalang kulit bayi Anda. Minyak nabati yang biasanya mengandung asam linoleat tingkat tinggi antara lain:

  • minyak bunga matahari
  • minyak biji anggur

Jika bayi Anda memiliki kulit kering atau pecah-pecah, atau eksim atopik, hindari minyak nabati yang lebih tinggi dalam jenis asam lemak lain yang disebut asam oleat. Minyak nabati yang tinggi asam oleat mungkin lebih keras pada kulit bayi Anda daripada minyak nabati yang kaya akan asam linoleat atau minyak mineral bayi.

Minyak zaitun mengandung asam oleat yang tinggi. Satu studi pada orang dewasa menemukan bahwa, dibandingkan dengan minyak biji bunga matahari, menggunakan minyak zaitun pada kulit merusak penghalang kulit. Ini menyebabkan kemerahan ringan bahkan ketika tidak ada riwayat kulit sensitif.

Asam oleat dapat membuat beberapa lapisan kulit bayi Anda lebih permeabel. Permeabilitas ini dapat membantu minyak dan air untuk diserap ke dalam kulit bayi Anda. Namun bisa juga berarti minyak dan air hilang, bukan terperangkap.  Jadi jika kulit bayi Anda sudah kering dan lembut, maka asam oleat dapat meningkatkan hilangnya kelembapan darinya, yang menyebabkan kulit kering. Baca juga tentang clodi klodiz.

Penelitian minyak zaitun dan efek pada bayi dengan dan tanpa eksim saat ini sedang terjadi. Temuan ini akan membantu kita mendapatkan jawaban yang lebih jelas atas pertanyaan tentang minyak zaitun dan efeknya pada kulit bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *