Alasan Keyword Kompetisi Tinggi Tidak Selalu Menguntungkan

Gulir ke bagian bawah halaman untuk melihat jumlah kata kunci yang harus dimiliki oleh peringkat halaman. Gulir ke bagian bawah halaman untuk melihat jumlah kata kunci yang harus dimiliki oleh peringkat halaman. Pada contoh di atas, saya menambahkan filter kueri untuk mengecualikan istilah bermerek (nama perusahaan). Masih ada 883 peringkat kata kunci! Jika situs Anda mirip dengan situs ini, sebagian besar halaman teratas Anda bisa diberi peringkat untuk ratusan atau ribuan kata kunci. Tapi, bagaimana mungkin? Jika Anda meninjau kata kunci, Anda mungkin akan menemukan banyak kata kunci yang tidak ada di halaman.

Alasan Keyword Kompetisi Tinggi Tidak Selalu Menguntungkan. Jawaban yang sederhana adalah bahwa Google sekarang dapat menentukan relevansi, untuk mengidentifikasi kata kunci terkait dan seberapa tinggi peringkat mereka. Tapi memiliki ratusan kata kunci peringkat tidak berarti apa-apa jika mereka tidak mengarahkan klik. Klik seo basic knowledge. Mari periksa lalu lintas untuk contoh ini. Ada sejumlah peringkat nomor satu yang layak – lihat kolom “Posisi” – dengan tayangan penelusuran yang layak. Perhatikan keempat kata kunci dalam kotak merah diatas. Posisi rata-rata adalah 1,3 atau 1,4. Tayangan penelusuran berkisar 14 sampai 84. Tapi ada klik nol!

Seseorang tidak dapat menerima klik hanya untuk sedikit tayangan penelusuran. Tapi, dengan 36 atau 84 tayangan penelusuran, orang harus mengharapkan beberapa klik. Mari selidiki mengapa hal ini terjadi. Google Search Console memungkinkan pengunduhan hanya 1.000 kata kunci. Tapi ada solusi: Buat laporan Google Data Studio untuk menentukan kata kunci peringkat yang tidak menghasilkan klik. Saya telah membuat laporan, yang bisa Anda salin. (Untuk mempelajari cara membuat laporan serupa, lihat “Menggunakan Google Data Studio untuk SEO”, artikel saya tentang topik itu.)

Sekarang, mari gunakan laporan Data Studio untuk menemukan semua peringkat berkinerja buruk di seluruh situs. Laporan di Google Data Studio menunjukkan 144 kata kunci tanpa klik. Sama dengan agen travel pulau seribu. Alasan Keyword Kompetisi Tinggi Tidak Selalu Menguntungkan. Di kanan atas adalah hover-over dari tiga titik, yang merupakan pilihan ekspor. Untuk membuat laporan ini, pertama-tama saya membuat filter kata kunci dengan nol klik yang berada di posisi 1 sampai 5. Berikut screenshot pemilih filter.

Di Google Data Studio, saring kata kunci dengan nol klik yang diberi peringkat di posisi 1 sampai 5. Bereksperimenlah dengan filter untuk menyesuaikannya dengan data kata kunci Anda. Jika Anda menghapus filter, Anda bisa mendapatkan semua peringkat kata kunci Anda. (Kredit ditujukan ke Corey Eulas untuk penemuan ini.) Sekarang Anda tahu kata kunci yang berada di posisi 1 sampai 5 tapi tidak menerima klik. Tapi bagaimana kita bisa benar, untuk menghasilkan klik?

Ada tiga alasan utama untuk cantuman penelusuran yang tidak menghasilkan klik. Pertama, ada halaman lain yang lebih relevan dari situs Anda yang muncul pada hasil pencarian yang sama dan menarik semua kunjungan. Baca jasa bangun rumah. Kedua, iklan penelusuran Anda mencuri dari klik organik – gunakan laporan AdWords ini untuk memeriksa. Ketiga, cuplikan hasil penelusuran Anda menyebalkan atau Google menarik teks acak alih-alih deskripsi meta Anda.

Alasan ketiga adalah di mana Anda bisa membuat perbedaan. Alasan Keyword Kompetisi Tinggi Tidak Selalu Menguntungkan. Tulis ulang deskripsi meta Anda untuk membuatnya lebih menarik. Tidak seperti tag judul baru, deskripsi meta baru tidak akan mengubah rangking. Tapi mereka bisa meningkatkan rasio klik-tayang dari peringkat yang ada. Dan saya telah membahas topik itu, di “Cara Meningkatkan Klik-tayang pada Listing Pencarian Organik”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *